Cara Pemikiran Steve Jobs Yang Visioner

In Teknologi
pemikiran steve jobs

Pemikiran Steve Jobs – Suatu hal yang tidak dapat diperdebatkan lagi jika seorang Steve Jobs adalah inventor kelas dunia. Pemikiran Steve Jobs sungguh visioner dan jauh kedepan. Ini bisa terlihat dengan keberhasilannya produk-produk Apple menjadi lambang sebuah eklusivitas, elegan dan tentu saja mahal.

Padahal, yang ciptakannya sama seperti perusahaan lain, “hanya” sebuah gadget dengan logo perusahaan, pilihan warna terbatas, bahkan fitur untuk menambah kapasitas memori pun tidak tersedia.

Namun, apa yang terjadi sekarang, Apple menjadi sebuah perusahaan dengan nilai kapitalisasi terbesar di dunia, memakai perangkat Apple seperti iPhone dan iMac menjadi akan menaikkan sebuah gengsi. Peluncuran produk Apple selalu mengakibatkan antrian yang menular di toko resmi Apple.

Baca Juga : Pengertian Internet Marketing dan Manfaatnya

Sebelum sukses seperti sekarang, Steve Jobs harus melawan  opini kebanyakan orang yang mengatakan idenya itu adalah ngawur, bakal gagal. Orang yang betah dengan zona nyaman akan garuk-garuk kepala, geleng -geleng dan heran dengan ide yang terkadang diluar jangkauan orang kebanyakan.

Steve Jobs memiliki kemampuan yang tidak dimiliki enterpreunuer kebanyakan. Ia memiliki yang namanya Reality Distortion Field. 

Apa pula pengertian istilah tersebut ?. Secara sederhana dapat diterjemahkan sebagai distorsi realitas lapangan. Maksudnya kurang lebih sebuah kemampuan menembus batas dan melampaui yang orang biasa anggap mustahil dan mengada-mengada.

Baca juga : Cara Menjual Produk Clickbank

Kemampuan seperti ini dianggap nyentrik dan terkesan sangat egois serta tidak mau mendengar orang lain.

Steve Jobs adalah seorang visioner yang mampu melihat jauh ke depan. Ia bisa disamakan dengan Thomas Alpha Edison, Galileo, Leonardo Da Vinci. Mereka sama seperti orang lainnya, namun yang harus dipelajari dari mereka adalah sikap hatinya dalam menghadapi sesuatu.

Para internet marketer dan blogger diharapkan dapat mengambil strategi dan ide dari pemikiran seorang Steve Jobs untuk mencapai kesuksesan dalam mengelola bisnisnya.

Intisari Pemikiran Steve Jobs

Berikut beberapa ilmu atau strategi Reality Distortion Field ala Steve Jobs yang mesti dimiliki seorang internet marketer dan juga blogger : 

#Life Style

iPhone, iPad, iMac dan iPod mungkin sama saja bagi sebagian orang dengan kulkas, mobil, televisi, dll. Tetapi saat ini, kebutuhan manusia bukan hanya sebatas bisa makan, kerja, bepergian, dsb. Zaman telah berubah, Life style atau gaya hidup sekarang sudah menjadi sebuah “kebutuhan” yang harus dipenuhi bagi sebagian orang, walau terkadang harus memotong alokasi biaya hidup untuk keperluan lainnya.

Seorang karyawan dengan gaji pas-pasan bisa gonta ganti smartphone, termasuk memiliki iPhone keluaran terbaru. Fenomena ini adalah salah satu niche atau ceruk yang mempunyai potensi yang besar untuk digarap.

Pemikiran Steve Jobs yang brilian mampu menangkap peluang ini, mungkin inilah yang membedakan Steve Jobs dengan visoner lainnya. Kemampuan melihat “masa depan” ini disebut orang sebagai “Reality Distortion Field“.

Ini yang harus dimiliki seorang internet marketer dan blogger, mampu membaca apa yang akan menjadi trend di masa depan dan kemudian menangkap peluang tersebut untuk diterapkan di dunia internet marketer dan blogging.

#Proses Inkubasi

Apa yang terjadi dalam diri Steve Jobs adalah proses pembentukan visi sehingga mampu mewujudkannya menjadi sebuah penemuan baru adalah sebuah proses inkubasi penyerapan berbagai masukan.

Masalah yang terjadi waktu itu adalah belum ada yang mampu menerima visi atau model pemikiran Steve Jobs yang dianggap gila tersebut, karena memang pada saat itu lingkungan disekitarnya sedang berjalan dengan nilai-nilai realitas yang dianggap sempurna atau setidaknya dianggap merupakan cara terbaik.

Inilah strategi Reality Distortion Field ala Steve Jobs, Waktu kemudian yang membuktikan bahwa ide gila yang ia  pikirkan pada waktu itu menjadi sebuah kebutuhan orang banyak dikemudian hari.

#Singkirkan kendala dari dalam diri sendiri

Kendala bukan saja datang dari luar, namun terkadang kendala terbesar justru datang dari diri sendiri. Keraguan, ketakutan, dan rasa tidak nyaman untuk berbeda sebenarnya yang membuat kita tenggelam dan gagal menjadi orang yang tidak sukses.

Sebagai seorang internet marketer atau blogger, singkirkan semua keraguan, ketakutan dan rasa tidak nyaman tampil beda yang membuat kita terkungkung dan terhalang untuk bertindak lebih lanjut dalam profesi yang kita geluti.

#Jangan takut beda dengan orang lain.

Dalam Reality Distortion Field, terkadang kita mesti berani untuk berbeda dengan orang lain, tidak terpengaruh dengan suasana dan trend pada saat tersebut. Bahkan kita terlihat konyol dan menjadi bahan ejekan.

Steve jobs telah berhasil membuktikannya, siapa sangka sebuah gadget dengan layar sentuh bernama iPhone dan iPad menjadi sebuah barang yang “wajib” dimiliki saat ini demi sebuah gengsi dan gaya hidup. Padahal, diawal pembuatannya, ide tersebut dianggap gila dan diprediksi bakal gagal karena berbeda dengan trend gadget pada saat itu.

Seorang internet marketer dan blogger harus mempunyai style sendiri, tidak perlu ikut-ikutan orang lain.  Menjadi diri sendiri dengan segala ide cemerlang yang kita punya membuat kita mampu menciptakan peluang bisnis yang spesifik dan unik.

Saya kira, cukup sekian dulu artikel tentang pemikiran Steve Jobs yang menerapkan strategi berbeda dengan orang banyak dalam membangun sebuah bisnis yang digelutinya.

Salam Sukses. [ ]

You may also read!

aplikasi wallpaper terbaik di android

Ini dia Aplikasi Wallpaper terbaik di Android Mu

Aplikasi Wallpaper terbaik di Android – Wallpaper bisa digunakan untuk mempercantik tampilan gadget kita. Dengan aplikasi ini kita tidak

Read More...
manfaat buah naga

Ini Dia Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

Buah naga terkenal dengan ciri khas bentuknya yang menyerupai seekor naga dengan kulit yang membentuk duri – duri. Selain

Read More...
Penemu Benua Amerika

Terungkap Ini Dia Sosok Penemu Benua Amerika Yang Sebenarnya

Ketika satu pertanyaan “ Siapakah penemu benua Amerika?” banyak diantara kalian yang menjawab Christoper Colombus. Tak sedikit masyarakat yang

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu

Pin It on Pinterest

X